Pupuk Indonesia Ajak UMKM Binaan Unjuk Gigi di INACRAFT 2023

Pupuk Indonesia

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengajak UMKM binaan unjuk gigi dalam ajang INACRAFT 2023 yang merupakan salah satu pameran kriya besar dalam negeri. Hal ini pun sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir yang mendukung UMKM melalui Rumah BUMN tembus pasar global.

SVP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia, Rika Susanty mengatakan bahwa terdapat 17 UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup yang mengikuti pameran INACRAFT 2023.

UMKM binaan Pupuk Indonesia akan menampilkan produk kerajinan batik dan perhiasan. Seluruh mitra binaan Pupuk Indonesia Grup ini akan mengikuti pameran INACRAFT dari tanggal 1-5 Maret 2023.

“Ajang ini diharapkan menjadi sarana promosi dan interaksi serta pertukaran informasi mengenai tren produk, khususnya industri kerajinan lokal,” ujar Rika dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/3/2023).

Beberapa UMKM binaan Pupuk Indonesia di antaranya ada UMKM binaan Pupuk Kaltim yaitu Batik Beras Basah dan Batik Kuntul Perak. Kemudian UMKM binaan Pupuk Kujang Cikampek yaitu Kampung Batik Pasundan, Babakan Puspa, dan Batik Trusmi.

Lalu ada juga UMKM binaan Petrokimia Gresik yaitu Zulpah Batik, Batik Gedog Zaenal, Djasmine Bordir, OG Pacitan (Jewelry), dan Batik Kudus Amba Budaya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyatakan bahwa keikutsertaan BUMN dalam INACRAFT membawa angin segar kepada pelaku usaha agar mampu bersaing dalam pasar global.

“INACRAFT ini merupakan kesempatan bagi UMKM BUMN unjuk gigi memamerkan produk-produk unggulannya yang berkualitas sekaligus meningkatkan kapasitasnya,” imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*